Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024, Polda Sulut dan Jajaran Gelar Operasi Bina Waspada

WARTALIDIK, MANADO – Polda Sulawesi Utara dan jajaran kembali akan menggelar Operasi Bina Waspada Samrat 2023, yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 25 September 2023.

Operasi Bina Waspada ini diawali dengan pelatihan pra operasi (Latpraops), yang digelar di aula Tribrata Polda Sulut, Kamis (7/9/2023) pagi.

Dalam sambutan pembukaan Latpraops, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes mengatakan, operasi ini merupakan suatu upaya untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang Pemilu serentak tahun 2024. Dan sebelum turun ke lapangan katanya, personel diberikan pelatihan.

“Pelatihan pra operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Polda Sulut yang akan melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada Samrat 2023 di wilayah Polda Sulut,” katanya.

Pelatihan pra Operasi Bina Waspada Samrat 2023 ini diikuti oleh 54 peserta yang terdiri dari 18 personel Dit Binmas, 2 personel Dintelkam, 2 personel Bid Humas, 2 personel Bid Propam, dan 15 Kabag Ops serta 15 Kasat Binmas polres/ta jajaran.

Pada kegiatan tersebut, para peserta diberikan materi-materi pelatihan oleh pejabat utama untuk mendukung pelaksanaan tugas operasi.

“Saya harapkan para peserta yang hadir dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga pelaksanaan Operasi Bina Waspada Samrat dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Pada kegiatan Operasi Bina Waspada samrat 2023 ini, Polda Sulut dan polres/ta jajaran akan melibatkan sebanyak 802 personel.