Dipeluk Dr. Devi, Air Mata Bahagia Mengalir di Pipi Oma Norma

WARTALIDIK, MANADO – Haru biru mewarnai pertemuan Oma Norma Momongan dengan Dr. Kartika Devi Tanos, MARS, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sulut. Tangis bahagia tak terbendung mengalir di pipi Oma Norma saat Dr. Devi memeluknya erat.

Oma Norma tak kuasa menahan rasa harunya. Di hadapan Dr. Devi, ia mencurahkan isi hatinya. Cucunya tercinta, Junior Pantouw (11 tahun), menderita kelainan jantung akut. Ekonomi keluarga yang terbatas membuat mereka nyaris putus asa.

Namun, bagaikan malaikat penyelamat, Dr. Devi dan YJI hadir membawa secercah harapan. YJI akan memfasilitasi pengobatan Junior di Jakarta, mulai dari keberangkatan hingga koordinasi dengan YJI pusat.

“Terima kasih banyak ibu, siapa lagi yang kami harapkan untuk membantu menyembuhkan anak kami, sedangkan ekonomi kami tak mampu,” ungkap Oma Norma dengan isak tangis.

Dr. Devi tak henti-hentinya memberikan semangat kepada Junior dan keluarganya. Ia meyakinkan mereka untuk terus kuat dan berserah diri kepada Tuhan.

“Terus bersemangat, yakin, berdoa dan berterima kasih pada Tuhan. Kami dari Yayasan Jantung Indonesia Sulut hanya memfasilitasi dari keberangkatan hingga berkoordinasi ke YJI pusat untuk perawatan di Jakarta,” ujar Dr. Devi dengan penuh kasih sayang.

Perjalanan kasih Dr. Devi dan YJI tak berhenti di situ. Mereka juga mengunjungi Aurel Koagouw (14 tahun), seorang anak penderita jantung yang dirawat di RSUP Prof. Kandou Malalayang Manado.

Sama seperti Junior, Aurel dan keluarganya pun mendapatkan support dan semangat dari Dr. Devi dan YJI.

“Kedua pasien tersebut direncanakan akan diberangkat minggu depan. Namun satu pasien akan terlebih dulu diberangkatkan. Rencananya pada rabu depan. Makanya, kita harus persiapkan dulu administrasinya biar aman semuanya. Yang pasti, kedua penderita sakit jantung itu kita akan bantu pengobatannya hingga benar-benar sembuh,” ungkap Dr. Devi, istri tercinta Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw ini, yang tak kenal lelah dalam mengabdikan diri untuk membantu sesama.

Kisah haru ini menjadi bukti nyata bahwa cinta dan kepedulian dapat mengalahkan segala rintangan.

“Terima kasih kepada Dr. Devi dan YJI yang telah membawa secercah harapan bagi Junior, Aurel, dan keluarga mereka. Semoga Junior dan Aurel segera mendapatkan kesembuhan dan dapat kembali beraktivitas dengan normal.”kata Oma Norma. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *