Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Pemekaran Jemaat Baru dan Gedung GMIM Damai Tondegesan

WARTALIDIK, MINAHASA – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meresmikan pemekaran Jemaat dan pentahbisan Gedung GMIM Damai Tondegesan di Wilayah Kawangkoan pada Selasa (7/2).

Peresmian diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Olly dan dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina.

Gubernur Olly dalam sambutannya mengatakan rasa syukurnya atas peresmian tempat pelayanan baru bagi jemaat GMIM di kota baru tersebut.

“Pertumbuhan jemaat dan gereja selalu disyukuri bersama-sama, sehingga pelayanan bagi hamba-hamba Tuhan dan jemaatnya semakin hari semakin dekat,” ungkap Olly.

Olly juga menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Sulut untuk membantu menyelesaikan sarana dan prasarana rumah ibadah.

“Tadi ketua panitia bilang masih kurang 300 juta. Kami akan membantu. Silakan masukkan datanya dan akan langsung ditransfer. Jemaat boleh bersyukur pak gubernur boleh melakukan ini karena mendapatkan dukungan full dari BPMS GMIM,” ungkapnya.

Olly menjelaskan bahwa dengan jumlah 1.072 jemaat, tidak mungkin menyelesaikan semua dalam waktu singkat.

“Tapi kalau torang kerjasama terus begini, rencana kerja BMPS Sinode GMIM boleh terselesaikan bersama-sama, tapi harus saling tolong menolong dan topang menopang,” pungkasnya.