Gubernur Olly Hadiri Pentahbisan Gereja GMIM Eben Haezer Kombos

WARTALIDIK, Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Pentahbisan dan Perayaan HUT ke-77 Jemaat GMIM Eben Haezer Kombos, yang dipimpin langsung Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina. Minggu, 27/08/2023.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengajak seluruh jemaat untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas selesainya pembangunan sarana prasarana gereja.

“Atas nama pemerintah, saya memberikan apresiasi yang tinggi bagi jemaat yang telah bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun sarana prasarana gereja ini,” ujar Gubernur Olly.

Menurut Gubernur Olly, gereja memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan masyarakat, termasuk dalam hal penanganan stunting.

“Saat ini di Sulawesi Utara masih ada kasus stunting. Saya kaget, ternyata di dekat gereja kita di Kolongan ada empat orang stunting. Oleh karena itu, edukasi tentang gizi penting dilakukan, terutama bagi keluarga-keluarga yang baru,” tutur Gubernur Olly.

Gubernur Olly juga berharap kerja sama antara gereja dan pemerintah dapat terus terjalin untuk mencegah terjadinya kasus stunting.

“Hindari kasus stunting, karena anak merupakan generasi penerus yang akan meneruskan setiap pekerjaan yang telah kita lakukan ini. Bersekutu, bersaksi, berdoa, dan melayani merupakan tugas gereja,” kata Gubernur Olly.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang melayani dan membuat perubahan untuk kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah pejabat eselon II di Pemprov Sulut dan para pejabat di Kota Manado.