Haryadi, Jurnalis Senior Meniti Karier Politik Calon Legislator PAN di Kota Manado

Politik11904 Dilihat

WARTALIDIK, MANADO – Haryadi 45 Tahun, seorang wartawan senior di Manado, kini tengah meniti karier politik. Pria 45 tahun ini mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Manado dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut 2 di daerah pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Sario dan Kecamatan Malalayang. Manado, (13/01/2024).

Haryadi memiliki latar belakang pendidikan S1 Fisip Universitas Sam Ratulangi Manado. Ia memulai kariernya sebagai wartawan pada tahun 2003 di media harian lokal Manado Post. Selama lebih dari 20 tahun berkarier sebagai wartawan, Haryadi dikenal sebagai jurnalis yang idealis, realistis, berintegritas, dan memiliki kepedulian tinggi terhadap isu-isu sosial, hukum, dan politik yang mempengaruhi kehidupan seluruh lapisan masyarakat.

Haryadi terkenal berani mengangkat berita-berita kontrol dan tidak pernah takut untuk menyuarakan ataupun memperjuangkan maupun membela kepentingan masyarakat.

Dalam pencalonannya sebagai anggota DPRD Kota Manado, Haryadi mengusung visi untuk membantu rakyat. Ia berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan ekonomi, pendidikan rakyat lemah, dan kesehatan.

Saat ditemuai media ini di rumahnya Kleak Manado sabtu 13/01 didampingi kedua anaknya tersayang, Rayhan Xienda Haryadi dan Ezza Xianzhu Haryadi, Haryadi mengatakan, “Saya ingin menjadi suara rakyat di DPRD Kota Manado. Saya ingin memperjuangkan kesejahteraan ekonomi rakyat, terutama rakyat kecil dan lemah.”ungkap Haryadi.

Saya juga ingin memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan rakyat, terutama bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu di (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Sario dan Kecamatan Malalayang Kota Manado.

“Selain itu, saya juga ingin memperjuangkan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Manado,” kata Haryadi.

Haryadi mengaku optimistis dapat terpilih sebagai anggota DPRD Kota Manado. Ia yakin bahwa pengalamannya sebagai wartawan selama lebih dari 20 tahun akan menjadi modal penting baginya dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Saya yakin bahwa pengalaman saya sebagai wartawan akan menjadi modal penting bagi saya dalam menjalankan tugas-tugas saya sebagai wakil rakyat. Saya sudah terbiasa menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan. Saya juga sudah terbiasa berhadapan dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun masyarakat,”kata Haryadi

Haryadi berharap agar masyarakat dapat memberikan dukungannya kepadanya dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya berharap agar masyarakat dapat memberikan dukungannya kepada saya. Saya akan bekerja keras untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan akan ikut perjuangkan kembalinya program dana duka di pemkot untuk masyarakat jika terpilih.”kunci Haryadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *