Jalin Keakraban, Kapolda Sulut Temui Ketua Sinode GMIM dan BPMS

WARTALIDIK, MANADO, – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan didampingi sejumlah pejabat utama dan Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kantor Sinode GMIM, Tomohon, Kamis (18/1/2024).

Kedatangan Kapolda disambut hangat Ketua Sinode GMIM Pdt Dr. Hein Arina dan BPMS serta sejumlah tokoh agama.

Di kesempatan itu, Kapolda Irjen Pol Yudhiawan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Sulawesi Utara.

“Kegiatan silaturahmi terhadap tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan stakeholder yang lain adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab pejabat baru guna menjalin komunikasi sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolda.

Polri katanya tidak bisa bekerja maksimal tanpa dukungan dari para tokoh agama, masyarakat, tokoh adat dan stakeholder yang di Sulut.

“GMIM adalah organisasi keagamaan yang sangat besar di Sulut, oleh sebab itu kami bersyukur bisa dapat kesempatan silaturahmi dengan Ketua Sinode GMIM dan BPMS,” katanya.

Kapolda juga menegaskan, dalam Pemilu ini, Polri bersikap netral dan siap mengamankan Pemilu yang aman dan kondusif.

“Polri transparan dan siap menerima kritik. Terima kasih, banyak anggota Polri yang menjadi bagian organisasi GMIM sebagai Pelsus sehingga menjadi bagian kontribusi bagi agama dan pemerintah, yang bertujuan untuk kepentingan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolda Irjen Pol Yudhiawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *