Kapolda Sulut yang Baru Irjen Pol Yudhiawan Tiba di Manado

WARTALIDIK, MANADO – Kapolda Sulawesi Utara yang baru Irjen Pol Yudhiawan tiba di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sabtu (6/1/2024) siang sekitar pukul 14.30 Wita, dengan menumpang pesawat komersil.

Bersama isteri tercinta Ny. Yunita Yudhiawan yang juga menjabat sebagai Ketua Bhayangkari Sulut, Kapolda Sulut disambut oleh Wakil Gubernur Steven Kandou, Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes dan para pejabat utama Polda, serta pejabat TNI dan Pemprov Sulut.

Irjen Pol Yudhiawan yang tiba di pelataran ruangan VVIP Bandara Sam Ratulangi, disambut juga oleh tarian khas Sulut yaitu tarian Maengket yang dibawa oleh sejumlah anak sekolah.

Irjen Pol Yudhiawan resmi menjabat Kapolda Sulut setelah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowa melantiknya pada Kamis (4/1/2024) lalu, menggantikan Irjen Pol Setyo Budiyanto di Mabes Polri, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2864/XII/KEP/2023 tanggal 28 Desember 2023.

Pejabat lama Irjen Pol Setyo Budiyanto saat ini dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri (persiapan penugasan luar struktur), sedangkan Irjen Pol Irjen Pol Yudhiawan sebelumnya menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri.

“Setelah ini nanti akan ada rangkaian beberapa kegiatan terkait serah terima jabatan Kapolda Sulut, antara lain penyambutan di Mako Polda Sulut, Serah Terima Pataka, Laporan Kesatuan dan Farewell Parade pejabat lama,” singkat Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *