Kementerian Agama Sulut Gelar Kick Off Amal Bakti dan Orientasi PPPK

Berita, Religi1673 Dilihat

WARTALIDIK, MANADO – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kick off amal bakti ke-78 dan orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Aula Kantor Kemenag Sulut, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulut, H. Sarbin Sehe, S. Ag., M. Pd.I beserta jajarannya, serta perwakilan dari seluruh kabupaten/kota di Sulut.

Dalam sambutannya, kakanwil Sarbin Sehe mengatakan, kegiatan amal bakti merupakan salah satu bentuk kepedulian Kemenag Sulut terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Amal bakti ini akan dilaksanakan di tiga kabupaten/kota di Sulut, yaitu Kota Manado, Kabupaten Minahasa Selatan, dan Kabupaten Minahasa Utara,” kata Sarbin Sehe.

Kakanwil juga mengatakan, orientasi PPPK bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PPPK tentang tugas dan fungsinya sebagai ASN.

“Orientasi ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 22 dan 23 Desember 2023,” kata Sarbin Sehe.

Selain kick off amal bakti dan orientasi PPPK, kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) se-Sulut, penyerahan surat keputusan pengangkatan dan pengambilan sumpa jabatan PPPK, pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), serta donor darah.

Sarbin Sehe berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat seraya menambahkan, PPPK dIharapakan mampu memahami 7 program proritas Bpk Menteri Agama (1. Penguatan Moderasi beragama. 2. Layana digitsl. 3. Reviltalisasi KYA. 4. Cyber Universitas. 5. Kemsndian pesantren. 6. Religion index. 7. Tahun kerukunan.”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *