Polisi Kawal Perayaan Cap Go Meh di Kota Bitung

Berita, Headline, Nasional, Sulut1094 Dilihat

WARTALIDIK, BITUNG – Personel Polres Bitung dan jajaran melaksanakan pengamanan perayaan Cap Go Meh Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, di Klenteng Seng Bo Kiong, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, pada Sabtu (24/2/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Kapolres Bitung beserta Forkopimda atau yang mewakili, para tokoh agama, umat, dan turut disaksikan ribuan warga masyarakat.

Kapolres Bitung AKBP Albert Zai melalui Kasi Humas Iptu Iwan Setiyabudi, mengatakan, pengamanan melibatkan 44 personel.

“Pengamanan berdasarkan surat perintah Kapolres Bitung, melibatkan kurang lebih 44 personel kepolisian,” kata Iptu Iwan.
Rangkaian perayaan Cap Go Meh dimulai sekitar pukul 11.00 WITA yang diawali dengan persembahyangan, dan puncaknya pada pukul 16.50 WITA yaitu Ibadah Suci Goan Siau.

“Personel pengamanan disiagakan beberapa jam sebelum kegiatan dimulai. Lokasi pengamanan di sekitar Klenteng Seng Bo Kiong dan sepanjang rute yang dilewati pada prosesi perayaan Cap Go Meh,” jelas Iptu Iwan.

Lanjutnya, pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan selama rangkaian perayaan Cap Go Meh berlangsung.

“Rangkaian kegiatan Cap Go Meh di Kota Bitung selesai sekitar pukul 18.40 WITA dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Iptu Iwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *