Ruben Fredrik Kalalo, S.IK Mantan Aktivis Reformasi ’98, Ingin Berjuang untuk Masyarakat Lemah di Dapil 5 Minahasa

Politik21163 Dilihat

WARTALIDIK, MINAHASA – Ruben Fredrik Kalalo, S.IK, seorang mantan aktivis mahasiswa Reformasi ’98, kini mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Sosok pria kelahiran Kalasey Satu, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, maju sebagai caleg dengan nomor urut 4 dari Partai Demokrat di daerah pemilihan (dapil) 5 Minahasa, yang meliputi Kecamatan Tombariri Timur, Kecamatan Tombariri, dan Kecamatan Mandolang.

Ditemui media ini di rumahnya Kalasey satu sabtu sore, didampingi istri tercinta Grace Runtuwene serta anaknya, Kalalo mengatakan, ” Pencalonannya kali ini mengusung visi dan misi untuk mewujudkan Kabupaten Minahasa yang lebih tertata dan peduli bagi masyarakat lemah.”ungkap Kalalo Sabtu,(13/01/2024.)

Menurut Kalalo Ia juga memiliki beberapa program unggulan yang akan diperjuangkannya jika terpilih, program tersebut di antaranya:

“Pembangunan jalan perkebunan untuk memperlancar dan meningkatkan hasil pertanian

Pembuatan/perbaikan dan pemeliharaan jalan desa

Bantuan pendidikan beasiswa SD, SMP, SMA bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu

Pembentukan dan fasilitasi kelompok nelayan, petani, tukang, pengusaha warung, pengusaha tibo tibo, pengusaha ternak, dan pengusaha pariwisata

Pengembangan sarana olahraga massal seperti sepak bola, tinju dan MMA, karate, Tae Kwon Do, footsal, dll

Perbaikan sarana prasarana kesehatan seperti Puskesmas dan Posyandu

Perbaikan kebersihan dan kelestarian lingkungan serta ketersediaan air bersih dan air minum

Perhatian dan pertolongan bagi kaum marginal, keluarga miskin, dan penyandang cacat fisik/mental

Advokasi/pembelaan hukum bagi masyarakat dalam menghadapi masalah diskriminasi hukum seperti masalah tanah

Pendampingan dan bantuan bagi pedagang pasar, pengusaha kecil lokal yang mendapat intimidasi atau pungli dari oknum oknum aparat pemerintahan yang tidak bertanggung jawab

Bantuan sarana prasarana peribadatan dan kegiatan keagamaan.”tutur Kalalo.

Kalalo mengatakan juga bahwa ia memiliki pengalaman yang cukup untuk mewujudkan visi dan misinya tersebut.

“Saya pernah menjabat sebagai staf khusus Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud periode 2020-2025, konsultan World Bank di Dirjen Tjipta Karya Kementerian PU-PR, Program P2KP, PNPM Mandiri Perkotaan, Kotaku, 2004-2017, serta staf Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan 2002-2004.”kata Kalalo.

Ia juga menambahkan memiliki pengalaman berorganisasi yang cukup panjang.

“Saya pernah memegang beberapa jabatan bahkan masih aktif sampai saat ini di antaranya sebagai ketua presidium germas,sekjen PMKRI Cab. Manado 1996-2000, plt. ketua komisariat cabang Minahasa PK 2001-2002, wakil ketua I PK KOMDA Sulut 2003-2006, wakil sekretaris DPD KNPI Sulut 2005-2008, pembina PK KOMDA Sulut 2007-2010, wakil ketua DPD Vox Point institut Sulut 2021-2024, dan pendiri sekaligus penasehat awam LC sampai sekarang.” jelas Kalalo.

Kalalo berharap agar masyarakat dapil 5 Minahasa dapat memberikan dukungan kepadanya pada pemilihan legislatif yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang. Ia berjanji akan bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misinya dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Saya berjanji akan bekerja keras untuk mewujudkan visi misi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk dapil 5 Minahasa, yang meliputi Kecamatan Tombariri Timur, Kecamatan Tombariri, dan Kecamatan Mandolang.”kunci Kalalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *