Syukuran Hari Lalu Lintas ke-68, Kapolda Sulut Ingatkan Terus Berinovasi dan Berikan Pelayanan Terbaik

WARTALIDIK, MANADO, – Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Senin (25/9/2023). Mengangkat tema “Polantas Presisi untuk Negeri”, syukuran ini dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, para PJU Polda, undangan stake holder terkait dan ikuti secara virtual dari Polres jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan tema HUT mencerminkan komitmen dan semangat para Polisi Lalu Lintas khususnya di Polda Sulawesi Utara untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Yaitu komitmen untuk terus berinovasi, bekerja keras dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi menciptakan ketertiban berkendara yang aman dan nyaman di seluruh wilayah Sulawesi Utara yang kita cintai ini,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dijelaskannya, dalam rangka memperingati HUT ke-68 Lalu Lintas, Ditlantas Polda Sulut telah melaksanakan rangkaian kegiatan, yang merupakan cerminan semangat kebersamaan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan tersebut antara lain, olahraga bersama, pemberian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, lomba polisi cilik yang, melaksanakan kegiatan bakti sosial di tempat-tempat ibadah, donor darah dan lomba cerdas cermat lalu lintas tingkat SMP dan SMA,” katanya.

Kapolda berharap dengan momentum Hari Lalu Lintas, seluruh anggota Polisi Lalu Lintas di Polda Sulawesi Utara dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Junjung tinggi prinsip keadilan, integritas, dan profesionalisme dalam setiap tindakan. Kita memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga ketertiban lalu lintas, menjaga keselamatan masyarakat, dan mendukung visi negara kita untuk menciptakan Indonesia yang lebih aman dan nyaman dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Dalam syukuran tersebut, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolda, yang diserahkan kepada personel Lalu Lintas tertua dan termuda, penyerahan penghargaan kepada personel serta penyerahan hadiah lomba.