Yayasan Jantung Indonesia Sulawesi Utara Gelar Kampanye Go Red For Women

WARTALIDIK, MANADO, – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sulawesi Utara (Sulut) akan mengadakan kampanye Go Red For Women pada tanggal 1-2 Maret 2024. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran perempuan tentang penyakit jantung dan cara mencegahnya.

Ketua YJI Sulut, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, mengatakan bahwa penyakit jantung masih menjadi silent killer nomor satu bagi perempuan. Kampanye Go Red For Women diharapkan dapat mendorong perempuan untuk menjadi role model dalam keluarga untuk hidup sehat.

Pada tanggal 1 Maret 2024, akan diadakan talk show kesehatan perempuan di Mantos 1 pada pukul 17.00 WITA. Narasumber talk show tersebut adalah:

Velove Vexia, Duta Go Red For Woman

dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, Ketua YJI Cabang Sulut

Dr. Agnes Lucia Panda, Sp.PD, Sp.JP(K), FIHA, Ketua Perki Sulut

Hanna Monareh, MPsi, Psikolog Klinis

Pada tanggal 2 Maret 2024, akan diadakan Fun Run Track 5KM di kawasan Mega Mas (lapangan samping mer99) pada pukul 06.00 WITA. Acara ini akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, senam Hip Heart, dan Jantung Sehat.

Senam Jantung Hip Heart merupakan senam yang dirancang khusus untuk anak-anak dan remaja dengan musik dan gerakan yang sesuai dengan usia mereka.

Go Red For Women adalah kampanye global yang dicetuskan oleh American Heart Association pada tahun 2003. Yayasan Jantung Indonesia mengajak perempuan untuk mengenakan busana berwarna merah sebagai simbol dukungan terhadap kampanye ini dan visi misi Yayasan Jantung Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *